Day 2 – Vexatious Protector

Gaily they ring while people sing songs of good cheer.

Jungkook tak sesering itu mampir ke Bumi, jadi melihatnya berdiri di ujung jalan dengan sayap hitam raksasa, pakaian bergaya Victoria dan rapier yang diselipkan pada ikat pinggang rasanya seperti menyaksikan ksatria abad ke-17 yang salah alamat atau pemeran teater yang lupa ganti kostum. Taehyung benar-benar membuka rahangnya dan nyaris terkena serangan jantung.

Demi Tuhan, ia sedang menginginkan sebuah hari normal tanpa gangguan, dan di sinilah malaikat penjaganya berdiri seperti sipir galak.

“Mau apa kau kemari?” sergah Taehyung ketika langkahnya menyamai Jungkook. Sayap sang malaikat mengepak lembut ketika dia berjalan; menimbulkan angin yang tak ringan, sayangnya. “Dan bisakah kau tidak membawa sayapmu? Mengerikan!”

“Sialan. Sayapku keren, tahu! Aku tidak mau menyembunyikan sayapku selama aku berada di duniamu.” Jungkook berdecak kesal. “Lagi pula, aku tidak akan datang kalau tidak urgen.”

“Jangan bilang aku sebentar lagi mati. Tidak bisakah kau memberiku sedikit waktu lagi? Aku belum wisuda! Pacar juga belum ada!”

“Aku benar-benar akan mencabut nyawamu kalau kau banyak omong.” Sang malaikat memutar bola matanya jengah; dengan sengaja membiarkan kepak sayapnya mengenai kepala Taehyung. “Dengar, sekarang bulan Desember, yang mana bulan paling sibuk bagi kami para malaikat. Kami punya segunung laporan dosa dan kebaikan para manusia, sidang akhir tahun bersama Tuhan, penyusunan rencana tahun depan, persiapan pesta Natal di surga dan lain-lain. Kau tidak bisa membayangkan.”

Yeah. Bukan urusanku. Lalu?”

“Lalu, aku harus cuti dari tugas menjagamu karena aku terpilih jadi ketua pelaksana pesta Natal.”

Si mahasiswa tingkat akhir benar-benar tak bisa mengontrol tawanya kali ini—dia terpaksa menghentikan langkah dan tergelak-gelak sampai semua mata terpaku ngeri. Habis siapa yang tidak heran, sih, ketika seseorang tiba-tiba tertawa tanpa sebab di tengah jalan? Apalagi setelah ia “terlihat” bicara sendiri. Mau bagaimanapun, yang bisa melihat malaikat penjaganya ‘kan hanya Taehyung.

Jungkook diam saja sambil melempar pandangan masam; berdoa agar seseorang betul-betul memanggil ambulans dan menggeret sang manusia ke rumah sakit jiwa terdekat agar tahu rasa. Dia sudah stres berat karena dana kebaikan belum cukup untuk membiayai acara, eh, sekarang Taehyung malah bertingkah seperti semua hanya lelucon.

(Hm, inginnya mengutuk Taehyung supaya sial, tapi lelaki itu ‘kan anaknya. Yang ada dia yang dikutuk Tuhan, nanti.)

“Tunggu—kau ketua pelaksana apa?” Setelah puas, lelaki menegakkan diri, mengabaikan tatapan seorang wanita setengah baya yang keningnya berkerut dan langsung menghindarinya ketika mereka berpapasan. “Kaupikir program kerja mahasiswa kampus?”

Shut up. Intinya aku tidak bisa menjagamu sampai tahun baru.”

“O, jadi, demi acaramu kau akan menelantarkanku sampai tahun baru?” Taehyung pura-pura syok—meletakkan tangan di dadanya dan membelalakan mata. “Betapa jahat. Aku akan melapor pada Tuhan.”

“Tidak, aku tidak menelantarkanmu.” Jungkook mulai memijat keningnya pening. “Aku akan mengirimkan penggantiku. Namanya Yugyeom.”

“Yugyeom?”

“Ya, Yugyeom.” Jungkook menarik jam sakunya. “Dan dia akan datang dalam—”

Trotoar di bawah kaki mereka bergetar, angin bertiup ganas, dan udara terisap ke satu tempat. Taehyung sudah panik; mengira ada bencana alam dadakan sampai ia berpegangan kepada Jungkook agar tidak jatuh. Akan tetapi, ketika ia memutar tubuh, seorang malaikat lain sudah berdiri di belakangnya. Dia sedikit lebih tinggi dari Taehyung dan Jungkook. Sayapnya berbeda dengan si penjaga asli: berwarna keemasan; lebih ramping, namun tak lebih lebar. Senyumnya lumayan ramah. Dia tak mengenakan jas seperti si ketua pelaksana pesta Natal—alih-alih hanya kemeja putih berlengan besar dan celana panjang. Pedangnya samurai.

“Halo!”

“O, Tuhan.”

Hush, jangan sebut-sebut Tuhan!” Jungkook menegur Taehyung sambil bertolak pinggang. “Tae, itu Yugyeom. Yeom, ini Taehyung.” Dia mengalihkan pandangannya kepada si malaikat pengganti dan menaikkan alis. “Taehyung memang sangat menyebalkan, tapi kumohon jangan biarkan dia mati atau diculik iblis.”

A/N:

Advertisements

10 comments

  1. VIN SUMPAH. SUMPAH. JINJJA. REALLY. HEOL. DAEBAK. AKU SUKA BAAAANGETTTTTTTTTTTTTTTTTTTTTTTTTTTTT. ini dari awal aku beneran yang udah nahan senyum (karena sedang dalam keadaan nggak boleh kebanyakan ketawa) tapi pemandangan jungkook pake pakaian victoria DAN ADA SAYAP terus kepanitiaan malaikat rapat dan kalang kabut di surga (yang kubayangin kayak kerajaan awan) terus dia jadi kapel pesta Natal OMG VIN SOOOOOOOO SO SO SO SO ADORABLE terus tae ketawa sendiri (tidak, tae, kamu tidak sendirian) HAHAHAHAHAHAHAHA SUMPAH INI AKU TAHAN MAH BACA SAMPE BESOK INI SO CUTE SO ADORABLE OVERLOAD MEREKA BERDUA ADUH ENTAHLAH btw hai, yugyeom sang pemilik sayap keemasan! spesial banget aku bayanginnya yugyeom di saat jungkook kayak malaikat kematian.

    VIN SERIUSLAH INI AKU NGEFANS BANGET SAMA YANG INI GIMANA DONG HELPPPPPPPPPPPPPPPPPP!!!!!!! SERIUS YA KENAPA SIH TOMBOL LIKE HARUS CUMA ADA SATU DI WORDPRESS. :(((((((((((((((

    seriusan ya sampe bagian jam sakunya aja juga beneran favorit aku ya ampun help. :(((((

    Like

    1. hahaha bel ini au pertama kali aku nulis bangtan yang tahun baru januari kemaren tanggal 1 tengah malem :”))) dan masa di bayanganku tuh sayap malaikat bentuknya beda-beda dan warnanya beda juga gitu. terus karena rambut jeon cokelat/item terus, aku ga bisa ngebayangin warna lain jadi sayapnya hahaha.

      btw kamu kenapa ga boleh banyak senyum? kamu sakiiit? omg bel, gws yaaa 😦 semoga tidak apa-apa. huhu. jaga kesehatan bel, jangan sampe tambah paraaaah 😦

      Like

  2. FIX LANGSUNG KIRIM LAMARAN KERJA JADI SEKRETARIS PAK BOSQUE JUNGKUKI ❤

    PECAH VIN ASTAGAAAAAAAAAAAAAA

    KASIAN BTW KURANV DANA KEBAIKAN :`> SPONSORNYA UDA DAPET BERAPA? MAU NAMBAH SPONSOR PAKE CIKI CITOZ APA NYAMNYAM INI PAK BURU DIPUTUSKAN.

    Like

      1. ………………………………………..milna…………………………………………………………………PAKE SUN AJA DONG YANG BERAS MERAH

        Like

  3. Eviiiin!

    Tau gak? AKU SUKA SAMA CERITA KAMU DARI PARAGRAF PERTAMA. Dan yang selalu cantik dari tulisan kamu tuh gimana komposisi deskripsinya pas, enak bangeeet bacanya. TERUS INI KENAPA JUNGKOOK LUCU BANGET. “Hm, inginnya mengutuk Taehyung supaya sial, tapi lelaki itu ‘kan anaknya. Yang ada dia yang dikutuk Tuhan, nanti.” 😂😂😂

    Nyenengin juga sih bikin atau baca cerita fiksi soal malaikat atau iblis yang punya sense of humor, kayak Good Omensnya Neil Gaiman, Terry Pratchett (walaupun yang ini akhirnya agak berat dan aku belum selesai baca, tapi a good one kalau kamu mau nyoba vin).

    Anyway, keep writing something awesome Evin ❤️

    Like

    1. haii, tarii! firstly, happy new year yaaaaaa! have a good 2018 ahead!

      hahaha omg makasih banyak, tar. im glad if you like it. iyaaa, sebenernya ini tuh semacam lanjutan dari dulu (tahun baru yang lalu) aku pernah bikin fanfic jeon jd guardian angel tengilnya taehyung juga. terus ini 12doc-nya emang ngangkat au-au yang pernah kubikin sebelumnya. makasih banyak yaa, tari! kamu juga keep writing something beautifuuuul! ❤

      Like

Tell Me Something

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

w

Connecting to %s