#28 – Sundae Morning

Oh, Kasihku, kau membuat dunia indah dijalani.

Prompt #28: Light

Ada kalanya Fiona terperangkap dalam pesona Park Jimin.

Meski momentum-momentum itu tiba dalam aktivitas sesederhana bangun tidur; dengan rambut sarang burung, mata bengkak dan suara yang beberapa tingkat lebih serak. Pria itu akan memberikan senyum mengantuk andalannya, bergulung ke pinggir tempat tidur dan melangkah menuju kamar mandi. Setengah jam kemudian, keluar bersama aroma citron dan kayu zaitun dari aftershave yang telah digunakannya bertahun-tahun, komplet dengan rambut basah dan wajah bersinar.

Kopi dan roti lapis menjadi kawan bergaul mereka di meja makan. Jimin tak gemar menyantap porsi terlalu besar—si sulung Park bilang dia tak bisa makan banyak pagi-pagi; tapi Fiona kenal Jimin lebih dalam. O, ya, alasan sejatinya, tentu, adalah masalah aturan kondisi dan bentuk tubuh. Sang wanita menyuruh Jimin bersumpah memakan bekal makan siangnya atau Fiona akan menjejali pria itu, yang kemudian diamini dengan tawa renyah menenangkan. Karena Jimin tak pernah ingkar janji, Fiona percaya.

Pukul setengah sembilan, Jimin mengenakan sepatu di teras, sementara Fiona menemaninya dengan tumpukan map dan tas laptop yang menggunung di meja. Keduanya berjalan menuju halte, diiringi embusan sepoi angin musim panas. Pada titik ini, hati Fiona ingin agar ia mampu menyembunyikan gelagat kekagumannya, namun bila wanita itu sudah terperangkap dalam pesona Park Jimin, matanyalah yang bertugas membeberkan segalanya.

Stop staring at me. You’ve been acting like this all morning.” Jimin memerhatikan Fiona yang pura-pura membenarkan tasnya, kemudian menarik wanita itu mendekat; menukar tempat mereka karena Fiona mulai keluar dari lininya di sisi kanan. Dia menjaga Fiona agar tetap di dalam.

I’m not staring,” jawab Fiona kalem. Dia tersenyum polos; alisnya naik beberapa mili, lalu tatapan yang diberikan si pria membuat sang kekasih mendesah panjang-panjang. Iya, kalah lagi. Rupanya Jimin mengenalnya lebih dalam pula. “Okay, don’t blame me, I can’t help it.”

Jimin terkekeh manis. Pipinya naik lucu, bersemu kemerahan bagai tomat yang masih segar dan masak. Terkadang Fiona heran mengapa setelah semua hal yang mereka lalui, pria itu masih sering tersipu—kemudian kebiasaan dan personalitas Jimin berputar dalam memorinya; membuatnya kembali mengerti dan gemas. Baginya Park Jimin berharga dan tak ada suatu apa pun yang dapat menggantikan presensi pria itu di dunia.

“Kau … lucu. Sangat lucu.” Jimin membelai rambut Fiona hati-hati agar tatanannya tak berantakan. “Tell me, Darling, how did I manage to catch your heart?”

Fiona membalas kekeh Jimin dan membiarkan sang kekasih merangkum jemarinya yang bebas. “Just being you, maybe?”

Ada sepasang jantung yang berdegup cepat; ribuan kupu-kupu yang mengepakkan sayapnya; kesejukan yang dibagi dari tatapan; serta sengatan hangat yang terasa berbeda dari radiasi mentari pagi.

Mereka melanjutkan langkah. Lebih ringan kali ini.

A/N:

  1. sebuah kesalahan bikin playlist berisi lagu-lagu ini yang membuat saya berdelusi tengah malam (dan selalu deh inspirasi jimin tuh datengnya dari lagu lokal HAHAHA):
    • Anugerah Terindah yang Pernah Kumiliki – Sheila on 7
    • Kita (Acoustic) – Sheila on 7
    • Mata ke Hati (Acoustic) – Hivi!
    • Selamat Pagi – RAN
    • Dia – Maliq & d’Essentials
  2. tida ada yang mengalahkan bf!jimin kecuali enjun huft. why is he so sweet, o God o God. saya mendoakan supaya suatu saat nanti, kamu dapet pasangan yang nggak kalah sweet, park jimin. bcs you’re worth it.
  3. FLUFFY SERIES DONE YES!
Advertisements

6 thoughts on “#28 – Sundae Morning

  1. DAN AKU JADI GEMAS-GEMASAN TENGAH MALAM HAHAHAHAHAHA serius ya vin padahal aku aslinya lagi bacain agatha christie terus ambil napas dulu dan aktifin wifi terus wah ada postingan kamu terus WAH WAH WAH INI FLUFFY HAHAHAHAHA HATIKU TERBOLAK-BALIK AWAWAW dan jadi lapar pingin a&w gahahahahahaha abisan aku tak akan pernah bisa menahan keimutan jimin-ssi dan karena dia sangat pure dan tulus dan aku jadi super soft duh jimin kamu memang harus dapet perempuan yang juga sangat precious karena kamu sangat precious kuadrat!

    Dan kamu juga vin karena kamu juga precious kuadrat jadi semoga bisa bersama laki-laki yang kayak namjoon!

    ((Vin kayaknya rambling-ku di atas normal ya kali ini oke aku harus stop sekarang. Semangat vin keep writiiiiing!!! ❤️❤️❤️))

    Like

    1. HEHEHEHEH iya, bel, tapi kamu jam 2 masih bangun dan baca ya padahal aku habis post ini langsung bobo tau. nanti dibenerin ya bel jam bobonya jangan kayak kimtae ya. amin!!!!!!!!! amin buat jimin dan amin buat aku! HAHAHA. dan tentu buat kamu juga, bel, semoga bisa mendapatkan yang paling tepat suatu saat nanti! me loves youuuu ❤ ❤

      Like

  2. KEJET KEJET NIH AKU TANGGUNG JAWAB :””))) YAAllah menyimak playlistnya……aku bahkan gapunya lagu lagu itu di hpku uehehehehe padahal sering juga loh diputer kalo di kelas dulu wkwkwk. Okelah intinya sukaaaa ❤ makasih uda menyajikan kisah yang manis kaak ephiiiinnnn :*

    Like

    1. ((nyiapin obat penenang sama oksigen)) sudah nis, udah tanggung jawab HEHE. iyaaa, indonesian oldies songs tuh emang literally enak-enak tau ga, nissss. manis-manis semua dan ear-catching sangat! aku juga makasih ke kamu yaa udah nyempetin baca dan komentar. semangat terus, niswa! ❤

      Like

  3. emang ya dia-nya maliq and the essentials ini literallyy lagu termanis sepanjang masa akuu agree lagu ini bisa banget memunculkan ide-ide nggak terduga :”) ((salah fokus malah ngomentarin playlist-nya))

    terus prompt-nya light kan ya aku langsung relate-in ke gif-nya yang dipake evin …. emang ya senyum kak jim itu selalu mencerahkan kayak seisi dunia itu akhirnya langsung menoleh padanya. gemas.

    dan iya aku berdoa supaya jim bisa dapet cewek yang setara dengan dia …. duh i bet she’ll be the luckiest girl alive lah apa kurangnya. baik hati iya, manis iya, perhatian iya, soft spoken iya, ramah menggemaskan iya, senyum menenangkan juga iya atuhlah :”””””) thanks for writing such a heartwarming story, evin! ❤

    Like

    1. IYA KAN VEL. lagu-lagu ini emang old but gold semua. heuuuuuu kangen banget deh masa-masa run, hivi, maliq masih mondar-mandir di tv. sekarang mah… hadeuh. dan IYAAAAAAAA sumpah aku jatuh hati sekali sama gif-nya pas nemu vel! makanya aku pake lagunya si hivi karena “oh, kasihku, kau membuat cinta jatuh dari mata dan turun ke hati. kau membuat aku tersenyum lagi.” karena pas nyari dan dapet pas lagu itu terus aku yang langsung HAH kak jimin ❤ ❤

      amin!! mari doakan yang terbaik buat jimin. she’ll be the luckiest and he’ll be too! dan kamu jugaaaaa, semoga bisa dapet yang terbaik dan kayak lagunya “dia”-nya maliq suatu hari nanti hehehe. makasih banyak veli udah baca dan komentar! have a nice evening, dearest one! ❤ ❤

      Like

Leave Your Thoughts

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s